Saturday, June 18, 2011

Pemain Arema Diminta Kembalikan Uang Wali Kota Batu


- Setelah 26 pemain Arema menerima secara langsung uang melalui Eddy Rumpoko dan M Nur, kini sejumlah uang tersebut diminta untuk dikembalikan oleh Pembina Yayasan Arema, Rendra Kresna karena sumber tersebut dinilai dari 'pihak asing'.

"Pemain harus mengembalikan uang gaji dari pihak asing yang diberikan di Kota Batu itu Pak Nur melalui pak Eddy Rumpoko itu," tegas Rendra Krisna, dalam jumpa persnya, di kantor Arema, Sabtu (18/06/2011) malam.

Pengembalian uang dari 'pihak asing' tersebut, tegas Rendra, harus dikembalikan sebelum Rendra pulang dari Umroh, yakni pada 29 Juni 2011. "Saya akan melaksanakan umroh. Setelah saya datang dari umroh, uang itu harus dikembalikan oleh pemain. Seluruhnya uang itu harus dikembalikan," katanya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Golkar, Kabupaten Malang itu, tidak menyalahkan para pemain. "Karena saya paham kondisi pemain saat itu. Pemain juga punya kebutuhan, punya keluarga, anak-istri yang butuh belanja. Saya paham pemain mau menerimanya," katanya.

Namun, kata Rendra, dirinya cukup menyayangkan pemain menerima uang dari pihak Asing tersebut. "Saya hanya menyayangkan sekali, mengapa pemain mau menerimanya. Yang jelas, setelah saya datang Umroh, uang itu harus dikembalikan," katanya lagi.

Rendra menyampaikan, pemain tak lagi memikirkan siapa yang akan jadi investor Arema ke depan, tapi pemain lebih memikirkan bagaimana bermain ke depan lebih baik. "Yang akan memikirkan Arema adalah saya dengan Pak Iwan Kurniawan," katanya.

Ditanya bagaimana kalau pemain tak bersedia mengembalikan uang tersebut, Rendra mengatakan, manajemen sudah membuat tim pengawas untuk mengkoordinir pengembalian uang pihak asing tersebut.

"Tim pengawas itu yang akan mengawasinya nanti. Kalau ada pemain yang tak siap mengembalikan uang tersebut harus siap menerima konsekwensi. Atau nantinya manajemen yang akan menggantinya. Itu akan dibahas lebih lanjut," katanya.

Tapi, aku Rendra, pihaknya percaya kepada pemain Arema, akan siap mengembalikan uang tersebut. Lalu, ditanya bagaimana kalau pihak yang memberikan uang tidak mau menerimanya? "Ya itu sedekah untuk pemain. Saya berterima kasih kalau tak mau dikembalikan, itu rejekinya pemain," katanya sembari tersenyum. [ain/kun]

No comments:

Post a Comment